Jenis - Jenis Kain Di Dunia

Tips and Trik | Tutorial Blogger | Information | Sharing for All



Jenis - Jenis Kain Di Dunia

Jenis - Jenis Macam Bahan Kain Untuk Baju, Dress, Kemja, Kaos, Jas

Kembali lagi di ViperGoy  Blog. Pada kali ini saya akan membahas tentang Jenis - Jenis Kain Di Dunia. Pada saat kita bergulat dengan Bisnis Pembuatan Baju, kita sangat bingung untuk memilih Jenis Bahan Kain yang cocok untuk digunakan untuk Pembuatan Baju. Di dunia ini sangat banyak sekali Macam - Macam Kain Baju, terutama Kain Untuk Dress. Baiklah kita simak berikut ini :

Macam - Macam Jenis Kain Untuk Bahan Baju / Dress / Jaket / Sweater :

  • Kain Katun ( Cotton )
  • CVC ( Cotton Viscose )
  • Katun Kombed ( Combed Cotton )
  • Katun Karded
  • Kain Lacoste
  • Kain Pique / Pike
  • Kain PolyEster / PE
  • Light Weight Wools
  • Kain Akrilik
  • Cashmere
  • Lycra
  • Leather & Suede
  • La Perla
  • Baby Tray
  • D'tree
  • Aramid
  • Paragon
  • Denim
  • Polymide/Nylon
  • Jersey
  • Aston
  • Kanvas


Mari kita simak Pembahasan satu persatu Bahan Kain diatas. Cekidot broo....

Kain Katun ( Cotton )
Kain katun ( Cotton ) adalah jenis kain rajut yang berbahan dasar serat kapas, terdapat jenis kain yang mirip dengan kain katun yaitu kain PolyEster. Cara mudah membedakannya adalah apabila kain katun dibakar maka baunya seperti kertas atau kayu dibakar dan akan menjadi abu.

Keunggulan :
Tidak kisut atau kusut apabila di cuci
Tidak luntur untuk bahan berwarna
Mudah di sablon
Menyerap keringat
Tidak berbulu

CVC ( Cotton Viscose )
Jenis bahan ini adalah campuran dari 55% Cotton Combed dan 45% Viscose. Kelebihan dari bahan ini adalah tingkat shrinkage-nya (susut pola) lebih kecil dari bahan Cotton. Jenis bahan ini juga bersifat menyerap keringat.


Katun Kombed ( Combed Cotton )
Adalah jenis kain katun yang di produksi dengan finishing disisir ( Combed ) dengan tujuan agar serat-serat kapas halus dapat dipisahkan sehingga kain yang dihasilkan lebih halus dan tidak berbulu. Kain Katun Kombed tersedia dalam dua ukuran yaitu 20's dan 30's. Perbedaannya adalah :

  • Katun Kombed 20's : Kain katun kombed yang terbuat dari benang yang berukuran 20's
  • Katun Kombed 30's : Kain katun kombed yang terbuat dari benang yang berukuran 30's

Kain katun kombed 20's lebih tebal dari pada 30's. Sehingga kain katun 30's lebih lemas daripada kain katun 20's.

Katun Karded
Bebeda dengan kain katun kombed, kain katun karded tidak disisir pada proses finishing pembuatannya. Oleh karena itu masih terdapat serat-serat kapas halus yang tersisa. Tetapi meskipun begitu kain katun karded memiliki keunggulan harga yang lebih murah dibandingkan kain katun kombed.

Kain Lacoste
Kain Lacoste adalah kain jenis bahan yang biasa digunakan untuk membuat kaos POLO/kerah/ Wangki.

Kain Pike
Sama seperti kain Lacoste/adidas, kain Pike juga bisa digunakan untuk membuat kaos POLO/Kerah/Wangki. Sama seperti pada kain Lacoste/adidas untuk membuat kaos kerah tersebut biasannya digunakan kerah jadi.
Kerah Jadi adalah bahan kerah yang sudah jadi diproduksi oleh pabrik dan tinggal jahit. Kerah bikin adalah kerah yang dibuat sendiri oleh tukan jahit dengan menggunakan bahan yang sama dengan bahan kaos ( Katun Kombed dan Kardet ) dengan menambahkan kain keras di dalamnya.

Kain PE ( Polyester )
Kain PE ( Poly Ester ) adalah kain yang tingkatnya berada di bawah katun, bahan dasarnya adalah benang polyester. Sama dengan katun, PE juga tersedia dalam bentuk bahan kaos oblong, lacoste/adidas, maupun pike.
Untuk kain kaos yang berbahan PE bentuk dan teksturnya hampir mirip dengan kain kaos yang berbahan dasar katun ( Cotton ). Cara mudah membedakannya adalah mirip kain PE apabila dibakar maka baunya seperti plastik dibakar, jalan apinya cepat dan akan menjadi arang.

Keunggulan :

  • Murah


Kelemahan :

  • Pada beberapa jenis PE untuk bahan kaos, kain ini rawan kisut apabila dicuci dan mudah luntur.
  • Pada jenis PE untuk bahan Sweater, biasanya suka berbulu sesudah beberapa kali dicuci.


Light Weight Wools
Di kepala anda, kain wol mungkin langsung identik dengan bahan yang berat, untuk Light Weight Wools, sesuai dengan namanya kain wol ini tergolong ringan dan bisa dipadukan dengan apa saja. jatuhnya dibadan pun enak dilihat. Kelebihannya kain ini agak "bandel" alias tahan banting ( awet ).

Akrilik
Bahan untuk membuat kemeja. biasanya dikombinasikan dengan rompi bebahan Light Weight Wools.

Cashmere
Bahan ini tergolong mewah, dengan kualitas prima, jangan heran bila embel-embel price tagnya pun tergolong menguras kantong. Dipadukan dengan rok yang elegan ataupun dengan jeans saja, Cashmere tetap terlihat mewah dan mahal. Semakin sering di cuci, bahan ini akan semakin halus, tetapi perhatikan dulu, tidak sembarang cuci karena mencucinya pun dilakukan dengan shampo.

Lycra
Lycra biasanya dipadukan dengan bahan pakaian lainya, karena kandungannya hanya beberapa persen saja. Tapi bahan pakaian yang terbuat dari unsur lycra akan lebih tahan lama kerapiannya karena sifat lycra yang lentur kaya plastic.

Lebih dikenal dengan nama Lycra yang merupakan trade mark dari Du Pont. Mempunyai sifat elastisitas yang tinggi, kuat dan memiliki ketahanan gosokan yang tinggi. Spandex adalah jenis serat sintetis yang terkenal memiliki elastisitas lebih baik dari rubber. Kain spandex bisa mencapai tingkat elastisitas dengan tarikan sampai 500%.

Spandex. atau elastane adalah bahan sintetis yang dibuat dari polymer yang mengandung polyurethane (sejenis material sintetis super lentur). Menghasilkan tekstur elastis mirip karet tipis, melekat ketat di tubuh, dan mengkilap,. Spandex lebih kuat dan tahan banting daripada bahan karet.

Di pasaran istilah spandex dipakai di Amerika dan Eropa dan khusus di Inggris dikenal dengan istilah lycra. Merek dagang produk berbahan spandex antara lain Lycra, Elaspan, Linel, ESPA. Apakah spandex nyaman dipakai? Apakah menyerap keringat? Tergantung dari jenis spandex yang dipilih. Spandex yang bagus mempunyai pori-pori sehingga menyerap keringat. Cara termudah memilihnya, jika disentuh dengan tangan/lengan terasa adem, jika dipegang tidak licin atau terlalu mengkilap, artinya spandex tersebut nyaman dipakai.

Lycra adalah merek dagang bahan spandex yang nyaman karena mengandung katun, sutera, polyester, atau bahan sintetis lainnya. Lycra cenderung tidak mengkilap, bisa melekat ketat di tubuh karena lentur. Lycra pertama kali dikembangkan oleh Du Pont pada tahun 1958, sebagai alternatif korset dari karet.
Lycra mengandung rantai polymer dengan bahan lentur lainnya agar nyaman dikenakan. Lycra ringan, elastis, menyerap keringat, nyaman.
Jika dicuci cepat kering dan tahan terhadap bakteri, sinar ultra violet (UV), khlorin (sejenis cairan pemutih, antara lain dipakai pada kolam renang, agar air kolam renang tetap jernih).

Lycra banyak dipakai untuk baju dalam, baju renang, baju atletik, juga untuk keperluan baju khusus ortopedi (berhubungan dengan tulang). Salah satu temuan terbaru adalah lycra hitam (black lycra®; spandex dalam lycra berwarna hitam yang juga anti luntur) yang dipakai sebagai bahan utama baju dalam kelas atas.

Leather & Suede
Pasti keduanya sudah sangat familiar di telinga anda, bukan tidak mungkin, mulai dari celana, tas, sampai sepatu anda pun terbuat dari bahan tersebut. Dua-duanya sebenarnya sama-sama terbuat dari kulit. hanya saja, Leather dibuat dari kulit luar, sementara Suede dibuat dari bagian kulit dalam. Cari yang halus dan tidak kaku. Untuk dua bahan ini, anda akan memerlukan teknik perawatan khusus untuk membersihkannya.
Untuk Leather, pilih yang tidak mengkilap untuk kesan mahal dan elegan. mengkilap malahan berkesan murahan.

La Perla
Bagi orang yang alergi terhadap bahan sintetis, ada pilihan yang pas yaitu katun-spandex yang memiliki sifat nyaman seperti katun (kulit tetap dapat bernafas) sekaligus bersifat lentur dan ringan dari bahan spandex. Atau bisa juga memilih katun lycra yang nyaman, bahkan bisa dipakai sebagai baju kantor. Katun lycra ini sekarang banyak dipakai untuk melapisi gaun malam. Cara termudah memilih katun lycra atau katun spandex, dengan memegang bahannya, harus nyaman digenggam, tidak licin, dan jika dipakai, kulit terasa nyaman. Hindari spandex yang mengandung nylon, meski ringan sekali, bahan ini tidak menyerap keringat.

Aramid
Aramid banyak digunakan untuk baju pemadam kebakaran, pembalap mobil dan motor. Aramid termasuk jenis nylon seperti Nomex, Kevlar dan Tawron adalah bahan yang sangat tahan api, tahan suhu tinggi, terbakar pada suhu 53 Derajat Celcius.

Paragon
Jenis kain ini yang halus seperti kapas. Umumnya digunakan bahan pembuatan Baju Basket. Kualitas IBL Indonesia

D'Tree
Kain berpori penyerap keringat. biasannya digunakan untuk bahan baju basket.

Baby Tray
Jensi kain yang bersifat tebal dan halus serta tidak berbulu. Bagian dalamnya lembut seperti selimut. Biasanya digunakan untuk bahan Jumper/Sweeter.

Polymide/Nylon
Dikenal juga sebagai perlon, caprolan dan amilan, trilobal atau antron, rislan, nomex dan lainnya. Pada umumnya serat sintetik ini merupakan isolator yang baik dan dapat menimbulkan sifat listrik static. Sifat kekuatan dan elastisitas serta ketahanan sangat baik, tahanan terhadap serangan jamur, bakteri dan serangga.
Kekurangan dari kain nilon adalah daya serap lembab yang rendah. Nilon dapat dicuci dengan sabun alkali dan tahan terhadap pencucian kimia / dry cleaning. Bahan nilon tidak tahan panas tinggi, pada suhu setrika 180 o C nilon mulai lengket dan rusak pada suhu 230oC dan meleleh pada suhu 250oC.
Nylon dapat dicelup dengan zat warna asam dan kompleks logam, terhadap zat warna lain seperti basa,direk, belerang, tetapi ketahanan cuci dan sinar jelek.

Denim
Tidak ada yang tidak mengenal dan sayang pada jenis bahan satu ini. Denim alias bahan jeans, dicintai semua kalangan. Semakin gelap warnanya, semakin mudah mencari padanannya. Selain itu juga denim yang berwarna gelap akan terlihat lebih rapi dan formal daripada yang terang dan belel.

Jersey
Untuk bahan satu ini, agar jatuhnya enak dan terlihat oke melekat di lekuk tubuh Anda, pilih yang bahannya agak berat. Satu ukuran lebih besar akan menghindari kesan pakaian melekat ketat yang tidak enak dilihat.

Aston
Bahan agak licin dan biasanya digunakan dalam pembuatan Jas.

Kanvas
Bahan yang tebal dan kasar. Cocok untuk anak muda. Bahan pembuatan jaket, jaket dengan bahan ini sangat tahan lama.

Sebenarnya masih banyak lagi Jenis Kain yang beredar di Masyarakat Dunia. Namun, tidak. Itu terlalu banyak dan terlalu panjang. Jadi saya berikan yang 87% Sering dipakai dimasyarakat sekitar.

Sekian dan Terima kasih dari Paman ViperGoy untuk artikel yang berjudul Jenis Kain Untuk Dress / Baju Dunia. Terima Kasih.
Judul: Jenis - Jenis Kain Di Dunia
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Felix

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...
ViperShare :


124 comments:

  1. bagus banget nih ada info jenis-jenis kain, terima kasih <a href="http://www.alatuji.com/kategori/43/coating-thickness-gauge>Coating Thickness</a>

    ReplyDelete
  2. terima kasih gan, jadi lebih tahu tentang jenis2 kain

    ReplyDelete
  3. hehehe ane baru tahu


    [URL="http://www.bocoranjudi.com/2014/04/04/soccerindo-agen-bola-online-world-cup-2014/"]SOCCERINDO AGEN BOLA ONLINE WORLD CUP 2014[/URL]
    [URL="http://www.bocoranjudi.com/2014/04/09/batikpoker-com-judi-poker-online-uang-asli-indonesia/"]Batikpoker.com Judi Poker Online Uang Asli Indonesiar[/URL]

    ReplyDelete
  4. JUAL ALAT BANTU SEX PIRA WANITA / OBAT PEMBESAR PENIS | OBAT KUA PERKASA

    Obat Pembesar Penis Vimax Herbal adalah Obat pembesar penis import yang mampu penjadikan alat vital anda besar, panjang, keras dan permanen, Vimax adalah produk herbal alami yang sangat efektif dan berhasiat untuk mengatasi masalah pria dewasa

    "PEMBESAR PENI"

    ~VIMAX PIL CANADA
    ~COBRA OIL SUPER
    ~BLACK MAMBA OIL
    ~LINTAH OIL SUPER
    ~VACUM TARIK PEMBESAR PENI
    ~DLL

    "OBAT KUAT PRIA"

    ~VIAGRA USA/botol
    ~CIALIS 80MG ENGLAND/BOTOL
    ~LEVITRA GERMANY
    ~MAXIMUM POWER FUL
    ~MAXMAN KAPSUL
    ~V6 TIAN
    ~DLL

    "PERANGSANG"

    ~POTENZHOL CAIR
    ~PERANGSANG SERBUK
    ~PERANGSANG SEX DROP
    ~PERANGSANG PERMEN
    ~DLL

    "ALAT BANTU PRIA/WANITA SENDIRIAN"

    ~VEGI GETAR GOYANG SUARA RINTIH
    ~VEGI GETAR ELECTRIK
    ~VEGI BULU GETAR ELECTRIK
    ~VEGI FULL BODY Rp.1.000.000
    ~PENI GETAR GOYANG MAJU MUNDUR.
    ~PENI MUTIARA GETAR GOYANG
    ~PENI GETAR ELECTRIK
    ~PENI GETAR GOYANG BEROTOT
    ~DLL

    "KOSMETIK KECANTIKAN TERBUKTI AMAN TANPA EFEK SAMPING

    ~PELANGSINGING BADAN FATLOSS
    ~PELANGSING BADAN MEIZITANG
    ~PELANGSING BADAN FRUIT&PLANT
    ~PENGGEMUK BADAN KIANPIPILL
    ~PENINGGI BADAN GROW UP

    ~CREAM PEMUTIH BADAN
    ~PEMUTIH WAJAH CREAM
    ~CREAM PERONTOK BULU

    ~CREAM PENGHILANG BEKAS LUKA
    ~PEMERAH BIBIR
    ~CREAM PEMBESAR PAYUDARA
    ~VACUM PEMBESAR PAYUDARA
    ~DLL


    Semua Produk yang Kami tawarkan Berasal Dari Berbagai Negara Didunia Yang Sudah Terkenal Akan Kwalitas Dan Mutu.


    Setelah anda transfer silahkan konfirmasi melalui SMS ke + 081222983365 (T-SEL) +087746100186 ( xL) agar lebih jelas, ( nama, alamat lengkap, jenis pesanan, transfer ke bank, jumlah ) Dan pesanan kami kirim hari itu juga

    Melayani pengiriman keseluruh kota diIndonesia seperti:

    SURABAYA, SIDOARJO, ACEH, SEMARANG, PEKALONGAN,
    TEGAL, JAKARTA, CIREBON, SUMATRA, BANDUNG, BOGOR,
    BATAM, JAMBI, PADANG, SUMATRA, KALIMANTAN, MAKASAR,
    BENGKULU, SULAWESI, IRIAN JAYA, PAPUA, KEPULAUAN RIAU,
    BANGKA BELITUNG, LAMPUNG, RIAU, BANTEN, JABAR,
    JATENG, JATIM, BALI, NTT, NTB, MEDAN, SULAWESI,
    GORONTALO, MALUKU..DLL

    JAMINAN MUTU & KWALITAS INTERNATIONAL
    KEPUASAN CUSTOMER ADALAH PRIORITAS UTAMA KAMI
    - Produk Bermutu, Jaminan Kualitas .
    - Pesanan di Jamin Kerahasiaannya
    - pemesanan produk di luar kota, luar jawa dan luar negeri, kami kirim via paket.
    - pesanan langsung kami kirim melalui jasa pengiriman: tiki, jne, pos, sesuai dengan kesepakatan.
    - Terima kasih



    INFO LENGKAP SILAHKAN KUNJUNGI WEBSITE KAMI


    Vimax Asli Canada

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Keep Sharing gan, dlu ane sempet main kaos juga, tapi sekarang lagi Vakum, Nice Info.. Kunjungi Balik yah

    ReplyDelete
  7. kalau jenisnya banyak gitu,,, bahan dasarnya tetap dari kapas yaa,, atau ada yang lainnya ?

    ReplyDelete
  8. izin nyimak aja gan

    http://rasyaputra98.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. Informasinya informatif, menambah wawasan tentang kain, apalagi bagi temen-temen yang berusaha dalam bidang fasion dan perkainan. salam by admin Tempat Wisata di Bali

    ReplyDelete
  10. Bisa dijadikan sumber referensi baru bagi ane,,
    Ane juga jual produk kreatif batik yang terbuat dari bahan jeans,,cek langsung aja ke : www.jualjeansbatik.com ,,dijamin keren deh and masih jarang di Indonesia hehhehe

    ReplyDelete
  11. infonya keren sangat bermanfaat thanks....!

    ReplyDelete
  12. info yg sangat bermanfaat, wawasan sy jd bertambah makasih ya gan

    ReplyDelete
  13. info yg sangat bermanfaat, wawasan sy jd bertambah makasih ya gan

    ReplyDelete
  14. http://tokoelisherbal.blogspot.com/2014/07/pantangan-makanan-untuk-penyakit.html

    ReplyDelete
  15. http://jualobatperangsang.com/

    ReplyDelete
  16. very good article and very useful, allow me to share it, I will try to share this link for our mutual benefit.
    http://m8bola.com | Agen Bola | Agen Sbobet
    http://www.t7bola.com | Agen Sbobet | Bandar Bola
    http://www.s55bet.com | Bandar Bola

    ReplyDelete
  17. very good article and very useful, allow me to share it, I will try to share this link for our mutual benefit.
    Agen Bola | Agen Sbobet | Bandar Bola

    ReplyDelete
  18. Harus pintar-pintar nih pilih produk :)

    ReplyDelete
  19. http://rajamejamodera.blogspot.com/

    ReplyDelete
  20. ada juga kain jaring nylon, polyester, dan fiberglass mesh..mau tau silahkan kunjungi www.adh-baru.com

    ReplyDelete
  21. Wahh Blog ini sangat bermanfaat sekali dan dapat menambah pengetahuan saya.
    saya akan selalu melihat info terupdate di blog ini.
    dan terimakasih atas infonya
    silakan silakan kunjungin blog saya
    http://www.168sdbet.com

    ReplyDelete
  22. Kalau jaket-jaket parasit gitu termasuk dalam kategori bahan yang mana gan?
    http://goo.gl/plxYec
    http://goo.gl/YfmuY6
    http://goo.gl/8KUH1B
    http://goo.gl/skj5Rb
    http://goo.gl/m9Rh44

    ReplyDelete
  23. Artikel yg unik dan menarik
    entri new post :
    http://sudiaja.mywapblog.com/download-lagu-vicky-shu-kenangan-terinda.xhtml
    http://sudiaja.mywapblog.com/download-lagu-dbagindas-100-cintaku.xhtml
    http://sudiaja.mywapblog.com/download-lagu-last-child-bernafas-tanpam.xhtml

    ReplyDelete
  24. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  25. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  26. Terimakasih Atas Semua Informasinya, Informasinya Sangat Bermanfaat Bagi Kita Semua, Di Tunggu Ya Informasi Selanjutnya !! Obat Sakit Pinggang

    ReplyDelete
  27. jenis kain fe yang paling menjengkelkan

    ReplyDelete
  28. kain akrilik ane baru tahu gan, keren juga tuh Gambar Rumah ny .. maksih banyak ..

    ReplyDelete
  29. mantap..

    http://loetahugaksihh.blogspot.com/2014/04/bisnis-online-termurah-dan-termudah.html

    ReplyDelete
  30. http://juarainternetmarketing.blogspot.com/

    ReplyDelete
  31. Bnyak juga yah jenis jenis kain itu,,,
    saya aja penjual produk celana jeans bandung baru tau kalau jenis kain di dunia sebanyak ini dan memiliki kelebihan dan keunikan masing2. mudah2an satu saat nanti bisa menikmati dengan mencoba indahnya kain2 di dunia

    ReplyDelete
  32. salam kenal gan ..
    makasih atas pengetahuannya yang telah dibagi dengan kami jadi makin tahu banyak soal jenis kain..
    oya gan kalau untuk bahan pembuatan kaos kaki wanita itu pakai kain apa ya...

    ReplyDelete
  33. Wow..
    Banyak keren ya informasinya...

    kunbal ya http://klikenjoyblog.blogspot.com

    ReplyDelete
  34. Salam Kenal gan

    Infonya mantap...mana tahu abe jadi pengusaha kain udag gak gaptek lg

    http://www.indowebglobal.com

    ReplyDelete
  35. informainya menarik, sangat menarik... jadi tahu.

    thanks atas infonya.

    www.bertuahpos.com

    ReplyDelete
  36. vimax-farma.com

    OBAT PEMBESAR PENIS ALAMAI | OBAT PEMBESAR PENIS DI BANDUNG |
    VIMAX CANADA | VIMAX PILLS CANADA | VIMAX ASLI CANADA

    www.vimax-farma.com

    www.jualobatvimaxoriginal.com

    www.alatbantusexbandung.com

    CALL 082137170405
    PIN BB 29855457

    ReplyDelete
  37. Terimakasih banyak atas infonya, saling berbagi info yuk, kunjungi juga website kami yaa (Y)


    CREAM KECANTIKAN CREAM PEMUTIH WAJAH

    MINYAK OIL PEMBESAR PENIS MINYAK PEMBESAR PENIS

    OBAT KESEHATAN HERBAL ALAMI OBAT PENYAKIT SIPILIS

    OBAT PELANGSING HERBAL OBAT PELANGSING BADAN

    PENGHILANG TATO OBAT PENGHILANG TATONOX

    PENGGEMUK BADAN OBAT PENGGEMUK BADAN

    PERANGSANG WANITA OBAT PERANGSANG SERBUK

    OBAT PENINGGI BADAN OBAT PENINGGI BADAN GROW UP

    OBAT PEMBESAR PAYUDARA OBAT PEMBESAR PAYUDARA

    CREAM PEMBESAR PAYUDARA ALAMI CREAM PEMBESAR PAYUDARA

    BIO HAIR OBAT PENUMBUH RAMBUT OBAT PENUMBUH RAMBUT BIO HAIR

    PERAPAT VAGINA OBAT CHIEN CHIN OBAT PERAPAT VAGINA

    PERANGSANG WANITA CAIR OBAT PERANGSANG WANITA POTENZOL

    www.alungshop.com

    ReplyDelete
  38. Wahhh jenis kainnya banyak yah
    Rajapoker88.com adalah poker online terpercaya di indonesia
    sekarang ini Poker online terpercaya di indonesia sangat diminati banyak pemain judi di indonesia maka dari itu kami menyediakan permainan poker,tangkas dan domino di website berikut ini
    promo2 yang di dapatkan di rajapoker88
    promo bonus setiap turn over melebihi 1juta
    turn over 1jt-100jt mendapat 0,3% bonus
    turn over 100jt-500jt mendapat 0,4% bonus
    turn over 500jt++ mendapat 0,5% bonus
    bonus referensi sebesar 10% untuk seumur hidup
    bank yang kami sediakan berupa BCA,BNI,BRI,MANDIRI dan DANAMON
    proses depo wd hanya membutuhkan waktu 3menit jika tidak dalam antrian
    informasi lebih lanjut bisa datang ke livechat di website kami
    http://agendomino99online.blogspot.com/2015/04/rajapoker88-agen-judi-poker-online_22.html

    ReplyDelete
  39. Artikel ini memberikan wawasan terbaru buat saya, wacana pembahasan ini sangat bermanfaat. Semoga kedepan ada informasi terbaru seperti ini lagi.
    Agen Bola Terpercaya
    Agen Casino Online
    Agen Sbobet
    Bandar Bola
    Bandar Judi Terpercaya
    thanks, artikel yang bermanfaat -

    ReplyDelete
  40. Terimakasih atas infonya gan
    sungguh sangat menarik dan bermanfaat
    salam kenal..
    www.agenjualproperti.com

    ReplyDelete
  41. ternyata banyak sekali macam2 kain di dunia ini,terimakasih atas infromasinya min.
    Pelangsing Tradisional Alami

    ReplyDelete
  42. http://cahaya.gacoan.web.id/togel-online-asli4d-net-terpercaya-number-game-3d-indonesia/
    http://cahaya.gacoan.web.id/indonalo-net-agen-judi-togel-online-nasional-indonesia/

    ReplyDelete
  43. terima kasih sharing ilmunya, sangat bermanfaat bagi saya yang nota bene jualan baju

    ReplyDelete
  44. Hebatnya indonesia di Blog Bayu Widiyanto

    ReplyDelete
  45. http://goo.gl/lO9j1D شركة نقل اثاث بالدمام http://goo.gl/bQtey1 شركة نقل اثاث بالخبر http://goo.gl/WsRCmM شركة نقل اثاث بالقطيف http://goo.gl/5h9hFm شركة نقل اثاث بالاحساء http://goo.gl/tCiIEm شركة نقل اثاث بالجبيل http://goo.gl/KDpqo3 شركة نقل اثاث بالقطيف http://goo.gl/ofRVtf شركة نقل عفش بالدمام http://goo.gl/fYWkQR شركة نقل اثاث في الدمام http://goo.gl/ztakww شركة تنظيف بيوت بالدمام http://goo.gl/1tQRpo شركة تنظيف بيوت بالخبر http://goo.gl/UsIz8E شركة تنظيف بيوت بالجبيل http://goo.gl/wywC3S شركة تنظيف بيوت بالاحساء http://goo.gl/rAlOuO شركة غسيل خزنات بالدمام http://goo.gl/F35vEL شركة غسل خزنات بالخبر http://goo.gl/AdyLCt شركة تخزين اثاث بالدمام شركة تخزين اثاث بالخبر شركة تخزين اثاث بالقطيف شركة تخزين اثاث بالجبيل http://goo.gl/ngpECj http://goo.gl/fDbgba شركة تخزين اثاث بالاحساء http://goo.gl/7LbWJV شركة مكافحة حشرات بالدمام http://goo.gl/7OfC42 شركة رش مبيدات بالخبر شركة مكافحة حشرات بالقطيف شركة رش مبيدات بالجبيل شركة مكافحة حشرات بالاحساء http://goo.gl/ZQFnx2 ابيات الشرقية للخدمات العامة http://www.abyath.com/

    ReplyDelete

  46. Selamat Datang di www.pusatobatasia.com

    www.pusatobatasia.com Kami Menjual Aneka Macam Obat Herbal Seperti Obat Kuat Pria,Obat Pembesar Penis,Obat Penyubur Sperma,Obat Perangsang Wanita,Alat - Alat Bantu Sex,Alat Bantu Sex Wanita,Alat Bantu Sex Pria,Kosmetik Herbal,Pelangsing Badan,Pembesar Payudara Dan Produk Kesehatan Berkualitas Internasional INFO PEMESANAN : Call/Sms : 0821 3302 4747

    ReplyDelete
  47. Selamat Datang di www.pusatobatasia.com

    ALAT BANTU SEX PRIA
    ALAT BANTU SEX WANITA
    ALAT PEMBESAR PENIS
    KECANTIKAN
    KOSMETIK HERBAL
    OBAT KUAT PRIA
    OBAT PELANGSING BADAN
    OBAT PEMBESAR PAYUDARA
    OBAT PEMBESAR PENIS
    OBAT PENYUBUR SPERMA
    OBAT PERANGSANG WANITA
    OIL PEMBESAR PENIS
    PRODUK KESEHATAN
    INFO PEMESANAN : Call/Sms : 0821 3302 4747

    ReplyDelete
  48. Selamat siang... Anda ingin menjahit atau Membuat Baju, Tas, Topi, Kaos, jaket untuk keperluan pribadi maupun seragam/event? Anda bisa memesannya di fitinline.com Fitinline.com adalah portal khusus untuk kreasi baju dan produk fashion lainnya.

    ReplyDelete
  49. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  50. lengkap sekali informasinya min..
    trims lo yaa

    ReplyDelete
  51. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  52. thanks infonya min...

    http://www.ac3h.com
    http://www.aceh303.com
    http://www.aceh4d.com
    http://www.togelaceh.com
    http://www.acehpoker.org
    http://www.acehpoker.net
    http://www.acehbola.com
    http://www.acehpoker.co
    http://www.acehpoker.online
    http://www.acehpoker.info

    ReplyDelete
  53. Terima kasih telah menyediakan info yang sangat bermanfaat

    qnc jelly gamat

    ReplyDelete
  54. HADIAH JAKET GRATIS DARI INSTA88

    INSTA88 adalah agen judi online terbesar, terbaik dan terpopuler di dunia Internasional yang sudah terbukti aman, nyaman dan terpercaya, salah satu master agen piala dunia 2018 dan agen piala eropa 2022 .

    Ayo, dapatkan freechip dengan cara mendaftar di INSTA88 di permainan sportsbook MR8 ASIA
    USER ID Anda sudah terisi saldo dengan cuma cuma tanpa harus deposit
    Keunggulan MR8 ASIA:
    - Pertandingan paling lengkap
    - Bisa versi WAP dan MOBILE
    - Ada video live streaming


    INSTA88 website judi bola online, live casino, slot game, togel, sabung ayam & bola tangkas
    Keunggulan INSTA88:
    - memiliki BCA, BNI, BRI, CIMB NIAGA, DANAMON, MANDIRI & PERMATA
    - dapat melakukan deposit menggunakan nama orang lain
    - sangat cepat dalam proses deposit & penarikan


    INSTA88 memiliki permainan:
    Sportsbook:
    - Sbobet
    - IBC / Maxbet
    - CMD / 368bet / MR8 ASIA
    - 998bet
    - SBC168

    Live casino:
    - Sbobet / 338A
    - CBO855
    - GD88
    - ION casino

    Slot game:
    - Sbobet
    - Joker123 / Tembak ikan

    Togel:
    - ISIN4D / TELAK4D
    - KLIK4D

    Bola tangkas:
    - Tangkasnet
    - 88tangkas
    - Tangkas 368MM

    Sabung ayam:
    - S128
    - CF88
    - COCKFT


    Saat ini kami memiliki promo:
    1. Bonus deposit sportsbook 3%-50%
    2. Bonus deposit mix parlay 10%
    3. Cashback sportsbook 5%-15%
    4. Cashback mix parlay 100%
    5. Cashback sabung ayam 5%-15%
    6. Rollingan sabung ayam
    7. Rollingan live casino
    8. Diskon / potongan togel
    9. Jaket gratis
    10. Freebet mix parlay

    Untuk info lebih lanjut seputar produk, bonus, dll silahkan hubungi kami:
    No HP: +6281315983911
    Pin BBM: 2BD903FA
    Line: CS_INSTA88
    Wechat: CS_INSTA88

    LINK ALTERNATIF KAMI
    www.insta88.com
    www.insta88.net
    www.insta88.org
    www.centre88.net
    www.lexusbet.net
    www.lontongsate.com
    www.satelontong.com

    Terima kasih

    ReplyDelete
  55. is very fond of this article because it gives a lot of inspiration thanks agen judi poker online terpercaya di indonesia

    ReplyDelete
  56. Cara Membesarkan Alat Vital Dengan Obat Klg 100% Pembesar Penis Herbal Asli usa Cara Cepat Pemanjang Alat Vital Pria Aman Tanpa Efek Samping Hasil Permanen,bergaransi Uang Kembali, Jual dengan harga grosir Beli Sekarang Hanya Di Authorized Distributor www.Obatklgpill.com ,Buruan…Dapatkan Promo nya.!

    ReplyDelete
  57. thankyou
    http://www.titanmedan.com/

    ReplyDelete
  58. QQLIGA.com Situs Bandar Taruhan Agen Judi Bola Terbesar Indonesia - http://seo.iecrion.com/qqliga-com-situs-bandar-taruhan-agen-judi-bola-terbesar-indonesia/

    ReplyDelete
  59. Informasi yang sangat membantu. makasih min....

    ReplyDelete
  60. This is really good blog information thanks for sharing .I am really impressed with your writing abilities



    โปรโมชั่นGclub ของทางทีมงานตอนนี้แจกฟรีโบนัส 50%
    เพียงแค่คุณสมัคร Gclub กับทางทีมงานของเราเพียงเท่านั้น
    ร่วมมาเป็นส่วนหนึ่งกับเว็บไซต์คาสิโนออนไลน์ของเราได้เลยค่ะ
    สมัครสมาชิกที่นี่ >>> Gclub online

    ReplyDelete
  61. When you talk about printer there are bunch various brands comes in your cerebrum at any rate HP is the one brand that really made in the market. With the help of HP Printer Technical Support Phone Number
    +1-888-326-0222 which is open by 24*7 you can find best solution for your printers. Our essential hobby is to make a long chain satisfied customers and give you the best course of action through the without toll HP Printer Technical Support Number+1-888-326-0222.

    ReplyDelete
  62. AOL is an online service provider which is very famous in the United States.You can actually resolve the solutions on your own but to save the time and frustration you can contact the AOL Support Number

    ReplyDelete
  63. Hp support number is available around the clock across USA, if you are stuck with any problem regarding hp products, you just need to dial up hp helpline number to get expert advice via phone call +1-800-382-3046 and by chat.
    www.office.com/setup | HP CUSTOMER SERVICE

    ReplyDelete
  64. Anda mempunyai artikel yang sangat bagus , karna artikel yang anda tuliskan sangat berbobot dan sesuai dengan bahasa indonesia yang baik dan benar atau sesuai dengan kamus besar Bahasa indonesia.

    Saya juga mempunyai beberapa artikel yang sangat bagus di baca di bawah ini :
    Daftar Poker Online
    Poker Online Terpercaya
    Situs Poker Online
    Capsa Susun Online
    Poker Uang Asli
    poker tanpa deposit
    Bambu Poker
    BambuPoker
    Daftar Bambupoker
    Link Alternatif BambuPoker

    PROMO DAPATKAN IPHONE 11 PRO MAX GRATIS
    DENGAN CARA BERMAIN GAME DI WEB KAMI
    DENGAN SYARAT DAN KETENTUAN YANG TELAH KAMI BUAT
    UNTUK INFO LEBIH LANJUT SILAHKAN KLIK LINK DI BAWAH INI :
    Poker Online Terbaik
    Daftar Judi Poker
    Poker Uang Asli
    Daftar Poker Terpercaya
    Poker Tanpa Deposit
    QQ Online Poker
    QQ Domino Poker
    Poker Capsa Susun
    Judi Online Tanpa Modal

    untuk info lebih lanjut silahkan Chat Customer Service kami di bawah ini :
    Bambupoker

    Terimakasih , salam Bambupoker.

    ReplyDelete
  65. Anda mempunyai artikel yang sangat bagus karena , artikel yang anda memiliki wawasan yang sangat berguna karena tidak memiliki hal yang negativ.
    Anda mempunyai artikel yang sangat Bagus dimana artikel anda menceritakan hal-hal yang lumayan menarik di ceritkan atau dengan kata lain tidak ada unsur membosankan di dalam artikel anda.Aplagi artikel anda memiiki design Blog yang cukup simple sehingga tidak menggangu pandangan Seorang Pembaca artikel dan tidak merusak konsentrasi mereka.

    Saya juga mempunyai beberapa artikel yang sangat bagus di baca di bawah ini :
    Daftar Poker Online
    Poker Online Terpercaya
    Situs Poker Online
    Capsa Susun Online
    Poker Uang Asli
    poker tanpa deposit
    Bambu Poker
    BambuPoker
    Daftar Bambupoker
    Link Alternatif BambuPoker

    PROMO DAPATKAN IPHONE 11 PRO MAX GRATIS
    DENGAN CARA BERMAIN GAME DI WEB KAMI
    DENGAN SYARAT DAN KETENTUAN YANG TELAH KAMI BUAT
    UNTUK INFO LEBIH LANJUT SILAHKAN KLIK LINK DI BAWAH INI :
    Poker Online Terbaik
    Daftar Judi Poker
    Poker Uang Asli
    Daftar Poker Terpercaya
    Poker Tanpa Deposit
    QQ Online Poker
    QQ Domino Poker
    Poker Capsa Susun
    Judi Online Tanpa Modal

    untuk info lebih lanjut silahkan Chat Customer Service kami di bawah ini :
    Bambupoker

    Terimakasih , salam Bambupoker.

    ReplyDelete
  66. Anda mempunyai artikel yang sangat Bagus dimana artikel anda menceritakan hal-hal yang lumayan menarik di ceritkan atau dengan kata lain tidak ada unsur membosankan di dalam artikel anda.Aplagi artikel anda memiiki design Blog yang cukup simple sehingga tidak menggangu pandangan Seorang Pembaca artikel dan tidak merusak konsentrasi mereka.

    Saya juga mempunyai beberapa artikel yang sangat bagus di baca di bawah ini :
    Daftar Poker Online
    Poker Online Terpercaya
    Situs Poker Online
    Capsa Susun Online
    Poker Uang Asli
    poker tanpa deposit
    Bambu Poker
    BambuPoker
    Daftar Bambupoker
    Link Alternatif BambuPoker

    PROMO DAPATKAN IPHONE 11 PRO MAX GRATIS
    DENGAN CARA BERMAIN GAME DI WEB KAMI
    DENGAN SYARAT DAN KETENTUAN YANG TELAH KAMI BUAT
    UNTUK INFO LEBIH LANJUT SILAHKAN KLIK LINK DI BAWAH INI :
    Poker Online Terbaik
    Daftar Judi Poker
    Poker Uang Asli
    Daftar Poker Terpercaya
    Poker Tanpa Deposit
    QQ Online Poker
    QQ Domino Poker
    Poker Capsa Susun
    Judi Online Tanpa Modal

    untuk info lebih lanjut silahkan Chat Customer Service kami di bawah ini :
    Bambupoker
    http://bambupoker.com/
    https://trustzonecasino.com/

    Terimakasih , salam Bambupoker.

    ReplyDelete
  67. Anda memiliki artikel yang cukup bagus , dimana artikel yang anda tuliskan berisikan hal yang sangat bermanfaat untuk di baca oleh para pembaca artikel di Indonesia. Di karenakan artikel yang anda tuliskan sangat lah mendidik untuk di baca oleh para pembaca artikel di Indonesia.

    This blog is have a good articel, all of that articel have a good deep meaning!.
    actually , I like this articel so much , cause can inspired everyone to be a good person.
    I'm a writer to , i have some Website to tell about being a good person.
    if you want to read i t
    lets visit my Website
    Situs Togel Online Terpercaya
    Game Slot Online
    Bocoran Togel Besok
    Bandar Bola Terbaik
    Situs Judi Online Terpercaya
    Daftar LiveBall
    Daftar Casino
    Taruhan Bola
    Situs Judi Online Terpercaya
    Link Alternatif BambuBet
    Agen Casino Online
    Taruhan Bola Terpercaya
    Daftar Casino
    Taruhan Bola
    Daftar LiveBall
    Bambubet

    ReplyDelete
  68. Indipoker merupakan Situs layanan Judi Online dan Agen IDN Poker 88 Play Terpercaya Dengan Permainan Bandar Judi Ceme Terpercaya Keliling,Domino Qiu Qiu,Bandar QQ dan Capsa Susun

    Agen Idn Poker
    Bandar Ceme Online Terpercaya
    Bandar Judi Ceme
    Bandar Idn Poker
    Situs Judi Ceme Online

    ReplyDelete
  69. DewiDomino merupakan Agen Domino Via Pulsa Online Resmi Terpercaya Indonesia dan Situs Judi Poker V 88 Uang Asli Deposit Pakai Pulsa,Bandar Capsa Susun,Bandarq Sakong Adu Q Domino99 dan Ceme Terbaik

    Deposit Pakai Pulsa
    Domino Via Pulsa
    Poker Online Pulsa Terpercaya
    Agen Poker Pulsa Indonesia
    Poker Online

    ReplyDelete
  70. Informasi bagus di sini, saya ingin berbagi dengan Anda semua pengalaman saya mencoba mendapatkan pinjaman untuk memperluas Bisnis Pakaian saya di Malaysia. Sangat sulit pada bisnis saya turun karena penyakit kecil saya waktu singkat maka ketika saya sembuh saya membutuhkan dana untuk mengaturnya lagi bagi saya untuk memulai jadi saya bertemu Mr Benjamin seorang petugas konsultan pinjaman di Le_Meridian Funding Service. Dia bertanya saya tentang proyek bisnis saya dan saya katakan kepadanya saya sudah memiliki One dan saya hanya perlu pinjaman 200.000,00 USD dia memberi saya formulir untuk diisi dan saya juga dia bertanya kepada saya tentang ID Valid saya dalam beberapa hari. Mereka melakukan transfer dan pinjaman saya diberikan . Saya benar-benar ingin menghargai upaya di sana juga mencoba untuk memberikan ini kepada siapa pun yang mencari pinjaman bisnis atau masalah keuangan lainnya untuk Menghubungi Layanan Pendanaan Le_Meridian Di Email: lfdsloans@lemeridianfds.com / lfdsloans@outlook.com. Ia juga tersedia di WhatsApp Contact: +1 -9893943740.

    ReplyDelete
  71. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  72. You can learn from the help of our blog on Microsoft OneNote- Note Taking and Outlining Expert. Click on the following link to read more about "Microsoft OneNote"

    ReplyDelete
  73. I am a student and part time blogger. I am also writer and developer but Travelling is my passion. I have shared my ideas at my blog http://susiestravelweb.com/ . So please visit my blog regularly and learn more about Travelling.


    susiestravelweb

    ReplyDelete
  74. bagus banget nih informasinya, terima kasih sebelumnya telah berbagi mengenai hal ini


    https://rpkpeduli.id

    ReplyDelete
  75. Hokiplay99 Situs Judi Online Terlengkap Situs Judi Online Terpopuler Layanan Deposit Via Ovo Gopay Dana Dan Lain Lain Nya Cukup Dengan 1 User Id Anda Dapat Bermain Semua Permainan Judi Online Yang Banyak Di minatin slot88 Terbaik Di Asia. Layanan Permainan Yang Di Berikan Yaitu :

    - Taruhan Bola
    - Game Slot
    - Live Casino
    - Tembak Ikan
    - Sabung Ayam
    - Togel Online
    - Dan Banyak Lagi

    Contact Kami :

    Whatsapp : +639213068999
    Line : +639213068999

    ReplyDelete
  76. DuetQQ adalah Situs Poker online Terpercaya Domino99 Yang Mudah Menang.

    ReplyDelete
  77. I wish to convey my gratitude for your kindness for visitors who absolutely need assistance with that idea. pokerseri

    ReplyDelete
  78. Freemake Video Converter Activation Key also fuses fundamental gizmos for altering video in the past a change, by way of example, reducing scenes and so forwards. These features aren’t as large as master video altering programming like Final Cut Pro. Be that mainly because it could very well, FVC will place pretty much everything in order when there is no other various. Absolutely free, quickly, converts into or out of any video compound perceived by any individual and duplicates Blu-Ray and DVDs. The freemake key is incredibly encouraged and just hints at switch with every single new form

    ReplyDelete



  79. it is the best website for all of us. it provides all types of software which we need. you can visit this website.
    https://cracksray.com/

    ReplyDelete
  80. This is a great moment to think about the future and to be cheerful, because now is the best time.
    I've just finished reading it and wished to provide some suggestions for stuff you might be interested in.
    It's possible to write further articles based on this one.
    This intrigues me and I'd like to learn more!
    presonus capture crack
    auto tune pro crack
    avast premier crack
    tenorshare crack
    next flipbook maker pro crack
    reiboot for android pro crack
    cyberlink photodirector crack
    yandex browser crack

    ReplyDelete
  81. I guess I am the only one who came here to share my very own experience. Guess what!? I am using my laptop for almost the past 2 years, but I had no idea of solving some basic issues. I do not know how to Crack Softwares Free Download But thankfully, I recently visited a website named Crackedfine
    Malwarebytes Crack
    Spyhunter Crack
    Hide My IP Crack
    Freemake Video Crack
    Sandboxie Crack

    ReplyDelete
  82. Fantastic and useful information.
    I'm glad to hear you're doing well.
    Thanks for providing this useful information! Please keep us posted.
    Here you go. Thanks for sharing.
    avast premier license key
    imazing crack activation code
    teamviewer crack
    miracle box crack
    driver navigator crack

    ReplyDelete
  83. Hello! Please know how much I enjoy your site and how much I look forward to the new content you offer.
    Which of your blog posts should I pay attention to?
    Inquiring minds are invited to share their knowledge of other online resources that could be of interest to me.
    That's really kind of you.
    registrar registry manager crack
    registrar registry manager crack
    avs video editor crack latest windows 10
    coreldraw graphics suite x3 crack

    ReplyDelete
  84. https://178.128.82.198:9443/ bisacuan

    ReplyDelete
  85. I like your all post. You have done really good work. Thank you for the information you provide, it helped me a lot. I hope to have many more entries or so from you.
    Very interesting blog. Crackurl.info I hope to have many more entries or so from you.

    VfxAlert Pro Crack

    Microsoft Excel Crack

    PassFab for Excel Crack

    Adguard Premium Crack

    Renee iPhone Data Recovery Crack

    PassFab for RAR Crack

    ReplyDelete
  86. Apa saja jenis jenis kain?
    Image result for Macam - Macam Jenis Kain
    Ini keunggulan jenis-jenis kain yang sering digunakan untuk pakaian
    Katun jenis kain yang memiliki daya serap keringat terbaik. ...
    2. Linen mempunyai karakteristik istimewa. ...
    3. Denim mudah dibersihkan. ...
    4. Drill cocok untuk bahan pembuatan bottom. ...
    Baby canvas jauh dari kesan kaku dan kasar. pro download

    ReplyDelete

  87. Hello, Wow, all of the postings are quite beneficial for those who read this website. Excellent work! This kind of ingenious effort and coverage! Keep up the good job, and thanks for sharing.
    autotune efx crack
    screenpresso pro crack
    kmspico activator crack
    dxo photolab crack

    ReplyDelete

  88. Hello, I'm very happy I came upon your website. Fantastic article. I'm extremely impressed with your work on this article and I really like it.
    Keep going
    autotune efx crack
    screenpresso pro crack
    kmspico activator crack
    dxo photolab crack

    ReplyDelete
  89. The best website for all of us is this one. It offers any kind of software that we require. This webpage is accessible.
    aliblogsgpt
    hptsoft
    Armantechblogs

    ReplyDelete

 
Facebook Twitter Felix Yoga Group

2022 Copyright © ViperGoy Blog | Template Name's : Viper Black White | Template By: Felix Tirtamulia