Cara Memilih Template Blog Seo Friendly

Tips and Trik | Tutorial Blogger | Information | Sharing for All



Cara Memilih Template Blog Seo Friendly



Kembali lagi di ViperGoy Blog. Pada kali ini saya akan memberikan artikel tentang Cara Memilih Template Blog Seo Friendly. Pada saat kalian membuat Blog Baru, anda akan memilih Template Eksternal dari pada Template Internal ( Bawaan Blogspot ) mungkin dikarenakan Template Blogspot lebih " Jadul " dari pada Template Internal, dan faktor lainnya adalah Banyak Template Eksternal yang lebih bagus Designnya, atau simpel ? Namun, Mencari Template Blog Seo Friendly sangat sulit dari pada mencari Template Blog Biasa. Tapi jangan sedih terlebih dahulu, karena saya akan membantu anda mencari Ciri - Ciri Template Blog Seo Friendly. Langsung saja deh, Cekidot...

Cara Memilih Template Blog Seo Friendly :

1. Loading Template Cepat
Pada dasarnya, Loading Template yang Cepat sangat disukai oleh pengunjung agar bisa membaca artikelnya tanpa menunggu lama. Kebanyakan Loading Blog yang berat dapat membuat pengunjung malas melanjutkan atau menunggu. Apa lagi Rata - Rata Kecepatan Internet di Indonesia termasuk paling Lambat.

2. Memiliki 1 Sidebar Kanan dan Memiliki Footer
Memiliki sidebar tidak perlu banyak - banyak hanya memerlukan 1 sidebar saja pada bagian kanan. Tidak usah memiliki 2 Sidebar Kiri dan Kanan karena akan menyempitkan tulisan artikel. Meskipun ViperGoy menggunakan 2 Sidebar kira dan kanan, tapi tak apakan ^^

3. Background yang Cerah/Fresh
Jika memilih background, pilihkan Background yang cerah seperti warna Putih, Abu - Abu, Hijau. Karena tidak semua pengunjung suka warna gelap. Apa lagi background post/artikel yang berwarna gelap, membuat penunjung kesulitan membacanya. Jangan ikut-ikut ViperGoy ya yang Background blog dan artikelnya gelap semua ^^

4. Memiliki Heading H1 , H2 , H3
Tempat atau Struktur Heading yang diletakan secara benar. Seperti Judul ( H1 ) , Postingan ( H2 ) , Widget ( H3,H4,H5,H6,Dsb ). Pastikan urutannya benar dan taruh berdasarkan fungsinya.

5. Memiliki Meta Tag yang Lengkap
Meta Tag memudahkan Robot Google/Google Bot Mengunjungi blog anda dan jangan sampai Meta Tag blog anda sampai terulang 2x. Karena jika terlalu banyak Meta Tag yang terulang bisa bisa Meta Tag anda diabaikan oleh Google Bot. Tapi tetaplah terfokus pada Meta Tag Judul Blog dan Keyword Blog.

6. Simple dan Minimalist
Template yang simple dan minimalist lebih disukai oleh pengunjung karena memudahkan pengunjung bisa membaca artikel dengan leluasa dan tenang.

Nah, 6 Tips Memilih Template Blog Seo Friendly itulah yang bisa membuat anda mungkin menjadi terbayang-bayang akan terhadap memilih Template yang ingin dipakai.
Sekian dari saya untuk artikel Cara Memilih Template Blog Seo Friendly.
Sekian dan Terima Kasih


Judul: Cara Memilih Template Blog Seo Friendly
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Felix

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...
ViperShare :


36 comments:

  1. kalo saya lebih suka warna gelap dibackground , gan cerah di bagian artikelnya
    sebab , saya tidak suka dengan warna cerah karena akan menyakiti mata ^_^

    ReplyDelete
  2. @Dikyandrean15a :: Yang pasti jangan terlalu mencolok seperti Kuning :D

    ReplyDelete
  3. kalau menurut saya warnah cerah gak bikin mata Rusak (kalau untuk blogg), cuma pengunjung gak bisa Fokus baca Tulisan kita..

    http://dthors.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. wah ulasannya mudah dipahami sob,sukses buat sobat ya,,,

    ReplyDelete
  5. Postingan yang bagus mas felix...

    tapi yang masuk di benak saya cuma nomer 1 4 dan 5

    Soal loading cepat ini jelas karena simbah memang mengutamakan kecepatan akses sebuah situs.
    Situs yang cepat loading nya lebih bagus dimata simbah dibandingkan yang jelek.

    struktur heading dan meta tags juga penting banget. spserti yang mas bilang :)

    Selebihnya cuma Eye Friendly menurut saya :)

    kalo menurutmas penting mana template yang eye friendly atau seo friendly ?

    ReplyDelete
  6. @Edi Suriyanto ::
    Wah ternyata jelih juga nih :D
    Yang lain hanya tambahan saja untuk User Friendly :)

    Untuk pertama kali saya pilih Seo Friendly dulu...
    Tapi jika udah agak lama saya beralih ke User Friendly :D

    ReplyDelete
  7. coba gan tolong di cek blog baru ane yg lgi pke tmpalte SEO dh bner ga ?? ->http://deteknologi.blogspot.com/

    ReplyDelete
  8. @Narru Tovixx :: Sangat SEO Friendly :D
    Tapi kalau bisa, Setiap gambar bisa dikasih fungsi ALT / Title :)
    Cukup itu saja :D

    ReplyDelete
  9. keren sob ilmunya follow me sob disini http://www.windows-x.us/ ane ane follow balik nti. :)

    ReplyDelete
  10. Punya ane dah menuhin sarat belum ya..???

    btw, nice info gan... :bd

    ReplyDelete
  11. Hemmm kalau template ane udah SEO blum gan? http://www.hack4rt.us

    ReplyDelete
  12. template blog kayak pekalongan cheater

    ReplyDelete
  13. hmm bener juga nih sob .. thanks infonya

    ReplyDelete
  14. wah info bagus mas bro buat pemula seperti saya

    ReplyDelete
  15. wah kalo saya lebih sering gontaganti template karena mudah bosan :D

    ReplyDelete
  16. Bermanfaat banget nih artikelnya, makasih banyak sob :D

    ReplyDelete
  17. makasih gan infonya

    ReplyDelete
  18. langsung praktek sob, makasih infonya!

    ReplyDelete
  19. setubuh banget ne...ma artikelnya
    nice inponya gan alfijadul.blogspot.com

    ReplyDelete
  20. setujuu skali gan..
    tetapi menurut saya hal yang lebih penting adalah user friendly..hehehe

    ReplyDelete
  21. saya juga setuju dengan mas aditia novit, selain SEO friendly, template blog juga harus user friendly :)

    ReplyDelete
  22. Memang menulis artikel agar banyak yang mengunjungi dan membacanya menjadi target semua blogger. Tks ilmunya, ijin terapkan. @Cerpen Pendidikan

    ReplyDelete
  23. yap betul sekali.. dengan menulis artikel yang berbobot pasti akan banyak kunjungan... yang pasti bukan plagiat artikel siy..

    ReplyDelete
  24. yang terpenting harus membuat judul postingan sekreatif mungkin agar pengunjung semakin penasaran.misal : trik ampuh(judul),trik curang(judul),jurus jitu(judul),dll

    www.alternatifmasadepanpras.blogspot.com

    ReplyDelete
  25. Thx For Artikel,
    Kunjung balik ya ke,
    adimbahgahol.blogspot.com
    adimbahgahol.blogspot.com
    adimbahgahol.blogspot.com

    di FOLLOW ya blog ane,Nanti ane Juga Follow Blog Kalian..

    ReplyDelete
  26. tips yang sangat bermanfaat sob..

    thank for shared..

    ReplyDelete
  27. iya bener gan , yang nomor 5 tuh bener bnget meta tagnya lengkap .. makasih infonya mastah

    ReplyDelete
  28. mantap ni artikelnya.. bermamfaat sekali terutama buat pemula seperti saya..
    salam kenal dari saya ya mas admind
    http://update-film-movies.blogspot.com

    ReplyDelete
  29. Memiliki heading 1, 2, 3 membuat google dapat mengetahui tentang title blog kita dengan jelas.

    ReplyDelete
  30. terimakasih banyak buat tipsnnya.. mantab deh

    http://tokoonlineobat.com/obat-alzheimer-alami/

    ReplyDelete
  31. Thank you for sharing in this article
    I can learn a lot and could also be a reference
    I hope to read the next your article updates

    ReplyDelete
  32. Mantap gan,, dapat ilmu baru ne,,

    http://wirabisnis.com

    ReplyDelete

 
Facebook Twitter Felix Yoga Group

2022 Copyright © ViperGoy Blog | Template Name's : Viper Black White | Template By: Felix Tirtamulia